Notification

×

Iklan

Iklan

Viral..!!, Ketua RW di Kota Surabaya Siapkan Mobil Siaga Untuk Warganya

Rabu, 19 Januari 2022 | Januari 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-19T06:36:10Z
Surabaya, Harian Memo - Ketua RW.02 Sumberrejo, Pakal-Surabaya, yaitu HM Rois, benar-benar totalitas dalam memberikan pelayanan terhadap warganya. Bagaimana tidak, demi meringankan beban warganya, pria yang sudah menjabat ketua RW.02 kurang lebih dua tahun dan didukung empat RT itu, ciptakan mobil siaga. Mobil yang di parkir di rumah Abdul Gosfur selaku bendahara RW dan juga selaku sopir siap memberikan pelayanan 24 jam bagi warganya yang membutuhkan.
Diketahui, mobil siaga yang dijadikan pelayanan 24 jam kepada warga RW.02 yang meliputi 4 RT dengan jumlah Kartu Keluarga (KK) lima ratus di Kelurahan sumberrejo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya yaitu mobil Suzuki AFV Luxury tahun 2018. Dengan adanya pelayanan prima itu, diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi warga.

“Mobil siaga ini dibuat pelayanan kepada warga yang membutuhkannya. Apabila akan berobat ke rumah sakit atau yang lain-lainnya, sopir sudah tersedia. Gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Pelayanan ini Surabaya Raya meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo," ujar HM Rois selaku ketua RW.02, kemarin 18 Januari 2022 malam saat ditemui di parkir mobil siaga

Pria pengusaha itu mengaku, merasakan betul bagaimana perjuangan orang sakit. Terlebih bagi kalangan masyarakat yang tak mampu. Sebab kala itu ada orang sakit mencari mobil. Sampai berjam-jam tidak ada. Beberapa jam kemudian hanya becak yang ada. Kemudian diantar ke Rumah Sakit. Sesampai rumah sakit akhirnya nyawa tidak tertolong, meninggal dunia. Dari itulah muncul ide teman-teman pengurus RW dan RT.

“Maka dengan mobil pelayanan ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan warga. Dengan adanya mobil siaga ini, bisa meringankan beban warga masyarakat. Sebab ini Gratis. Kami bekerjasama dengan teman-teman perusahaan yang ada dilingkungan RW.02 yang memberikan donasi. Sehingga segala perawatan bensi atau sopir ditanggung RW.02," tegasnya.

HM Rois menambahkan, kondisi saat ini pelayanan yang cepat sangat diperlukan warga. Sehingga setiap RT sudah disiapkan satu sopirnya, hal itu agar bisa terjangkau. Program ini bentuk wujud jerih payah RT dan RW.

"Terkadang ketua RT yang jadi sopir. Bahkan ketua RW sendiri yang jadi sopir. Alhamdulilah banyak warga yang sudah menikmati mobil siaga ini berterimakasih pada sopir. Sebab merasa terbantu. Mobil ini sesuai keperluan warga masyarakat yang urgent. Mobil pelayan sudah beroprasi sekitar 6 bulan," pungkasnya.

Purwanto selaku warga RW.02 begitu senang dan bangga bisa memiliki mobil siaga bagi warga RW.02. Sebab ini benar-benar bisa membantu beban warga masyarakat. "Bahkan adanya mobil siaga ini jika ada orang sakit tidak perlu sewa mobil. Sebab mobil dan sopirnya langsung ada," katanya dengan sumringah.

Catur Arif Widodo ketua RT.01 yang jelas mobil siaga ini sudah direncanakan dari dulu, namun terealisasi tahun 2021. Mobil siaga ini murni untuk peruntukannya warga masyarakat. Hasil pembelian Mobil ini murni hasil dari rembukan pengurus ketua RT dan RW. Jadi warga tidak ada iuran. "Siap melayani 24 jam tanpa dipungut biaya, alias gratis. Siap untuk mengantarkan," tutup ketua RT.01. (Dewo).