Notification

×

Iklan

Iklan

GUS YANI BUPATI GRESIK BAGIKAN KOMPOR GAS GRATIS DI ACARA SEDEKAH BUMI DESA CAGAK AGUNG

Senin, 01 Agustus 2022 | Agustus 01, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-01T01:25:16Z

Gresik,Harian Memo.Com - Penyelenggaraan Sedekah Bumi dan Ruwatan di Desa Cagak Agung Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik pada Minggu, ( 31/07/2022) merupakan wujud syukur warga masyarakat atas segala nikmat dan rejeki dari Tuhan Yang Maha Esa. Acara sedekah Bumi bentuk kegotongroyongan dan swadaya masyarakat.
Dalam acara tersebut juga ada pelaksanaan uri uri budaya seni, di antaranya adalah Wayang kulit, Ludruk, ketoprak, kuda kepang, hingga pesta dangdutan, tayub ngarak kampung dll.

Sedekah Bumi Desa Cagak Agung dihadiri Bupati Gresik Fandy ahmad yani ( Gus Yani ), Direktur PT. Gresik Migas (Habibullah), Direktur PT. Panca Indah Jayamahe berserta karyawan, Camat Cerme Umar berserta Forkopincam ( Polsek, koramil, Satpol PP).

Kepala Desa Cagak Agung ( Supa'at ) dalam sambutanya menuturkan, "Sedekah Bumi ini merupakan wujud rasa syukur dan kegembiraan warga masyarakat atas di limpahkan nya rejeki dari Tuhan yang Maha kuasa.

Supa'at Kepala Desa Cagak Agung juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintahan Gus Bupati Fandy Ahmad Yani melalui program Nawa Karsa,di mana Desa Cagak Agung mendapat program penyambungan jaringan gas elpiji dan alat serta kompor gas gratis untuk warga Desa Cagak Agung. Warga masyarakat nantinya tidak perlu ngantri Gas elpiji ( melon) jika terjadi kelangkaan gas di pasaran,"Tambahnya.

Kemudian Camat cerme Umar Hasim menambahkan," Kita semua yang hadir dalam acara sedekah bumi ini di berikan kesehatan, kelancaran rejeki, kesuksesan dalam berusaha, untuk memenuhi kebutuhan keluarga warga masyarakat masing masing.

Forkopincam akan selalu mendampingi desa dan warga untuk mewujudkan cita cita bersama yaitu kemakmuran, kesejahteraan, serta menghasilkan sumber daya manusia (generasi ) yang tangguh dan ulet dalam segala sektor saling berhubungan,"Sambutnya

Gus Bupati Fandy Ahmad Yani menyampaikan banyak hal, perihal program dan progres pemerintah kabupaten Gresik, di antaranya seni kebudayaan,pembangunan dan pengembangan SDM, Penanganan banjir, keluarga sejahtera dll

Keseluruhan program masuk dalam Nawa karsa, salah satu nya yang ada di wilayah Cerme ini adalah pembangunan jaringan Distribusi Gas Rakyat yang sudah mencapai 4000 kuota dan terpenuhi secara gratis,untuk biaya pemakaian gas konsumsi warga pun hanya di bebani sebesar 60℅ saat Gas elpiji di pergunakan, 40℅ lebih murah dari harga elpiji tabung melon di pasaran.

Harapan untuk ada nya penambahan kuota penyambungan Gas elpiji ke rumah warga yang belum terpasang.
" Saya perintahkan langsung pada Camat dan kades untuk mendata serta turun langsung ke warga," Ujarnya.

Program kementerian ESDM ini tinggal kita kerjakan bersama sama untuk menumbuhkan kemanfaatanya seluas luasnya bagi masyarakat Gresik, PT migas Gresik merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang bertujuan memudahkan ,mempercepat, distribusi gas yang ada diGresik,"tambahnya.

Warga Desa Cagak Agung semua nya bisa sejahtera, makmur, dari hasil pelayanan mudah, cepat, dan transparan sebagai bentuk menyongsong masyarakat Gresik yang optimis menuju wilayah yang Baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur artinya terwujudnya bangsa ( masyarakat) yang baik,penuh dengan ampunan dan penuh kelimpahan rejeki. Pungkasnya. (Yan)
Editor : Dony Dwi C