Notification

×

Iklan

Iklan

PROGRAM PTSL DESA SUMBER SARI 700 RIBU PERBIDANG BERJALAN LANCAR.

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-02T15:40:24Z

Lamongan,Harian Memo.Com - Program Ptsl Pemerintah Desa Sumbersari Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan mengikuti beberapa tahapan proses, Pertama proses musyawarah dan sosialisasi,dalam tahapan pertama baik musyawarah dan sosialisasi melibatkan berbagai elemen penting. 

Pada musyawarah pembentukan Panitia Ptsl menghadirkan tokoh masyarakat, BPD, LPMD, Kasun, RT/RW, serta berbagai perwakilan masyarakat yang lain, 

Kemudian terpilihlah Ketua Panitia yang merupakan menantu Suyono Kepala Desa Sumbersari yaitu ABDURROHIM dalam giat musdes. 

Selanjutnya adalah sosialisasi yang menghadirkan dari BPN/ ATR, KEJAKSAAN, KEPOLISIAN serta Pendamping Kecamatan. di dalam sosialisasi menurut keterangan Kepala Desa Suyono bahwa," Kejaksaan di wakili oleh putri menyampaikan kepada masyarakat adanya nilai biaya di seragamkan dengan desa desa yang lain senilai 700.000?.- sebagai biaya pengganti dalam mengurusi pemberkasan hingga di terimanya sertifikate pada masyarakat pemohon. 

Masih lanjut kata Kades " Putri ( kejaksaan) sempat menyampaikan kepada warga yang hadir dalam sosialusasi, nilai biaya 700.000 perbidang itu jauh lebih murah di banding mengurus sendiri, akan menghabiskan biaya lebih 10.000.000 per bidang,"kata kades mengikuti ucapan putri ( kejaksaan). 

Artinya nilai biaya Program Tanah Sintematis Lengkap ( PTSL) dengan jumlah perbidangnya Rp. 700.000 , - di aamin kan oleh BPN/ATR, KEJAKSAAN, KECAMATAN, KEPOLISIAN  pada saat sosialisasi. Pungkasnya Suyono.(Yan)
Editor : Dony Dwi C