Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Curhat, Kapolsek Cerme Tampung Aspirasi Masyarakat Sambut Pergantian Tahun

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-30T09:12:40Z

GRESIK. Harian Memo.Com - Demi keamanan dan kenyamanan di wilayah Polsek Cerme dalam pergantian tahun baru di 2023. Kapolsek Cerme turun langsung ke masyarakat. Selain itu untuk menyerap aspirasi masyarakat, supaya bisa memberikan saran dan masukan kepada institusi Polri, guna mewujudkan Polri yang dicintai oleh masyarakat dan membangun Polri lebih baik dan maju. Acara dilaksanakan di Warkop Cakri Cerme Kidul.
Menurut AKP Musihram., SH selaku Kapolsek Cerme menyampaikan, kegiatan ini bertujuan guna menyerap aspirasi masyarakat. terkait situasi kamtibmas dan permasalahan yang ada di desa masing-masing.

"Kami berharap agar masyarakat memberikan saran dan masukan kepafa institusi Polri guna mewujudkan Polri yang dicintai oleh masyarakat dan membangun Polri lebih baik dan maju," katanya Jumat 30 Desember 2022.

Dalam merayakan malam pergantian tahun 2022-2023 kata AKP Musihram., SH masyarakat tidak larut dalam eforia dan tidak berlebihan serta hindari pesta miras guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Cerme dan umumnya di Kabupaten Gresik.

"Hindari pesta kembang api guna antisipasi konflik sosial dan kejadian kebakaran yang mengakibatkan adanya korban jiwa maupun materiil serta perbanyak berdoa dan beribadah di rumah," ujarnya.

Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam pergantian tahun, maka langkah yang dilakukan oleh pihak Kepolisian adalah melakukan patroli bersama dengan instansi terkait melakukan penyekatan dan Operasi kelengkapan kendaraan.

"Surat-surat maupun barang bawaan para pengendara dan dalam menjalankan kegiatan patroli tersebut tidak hanya dilakukan pada malam pergantian tahun saja melainkan kegiatan patroli tersebut selalu dilakukan secara intens dalam keseharian seperti contoh pelaksana Patroli Blue Light," jelasnya.

"Langkah yang dilakukan adalah mengamankan terduga, mengamankan BB, mencari saksi, melakukan lidik dan sidik," pungkasnya.Dhewo) 
Editor :Dony Dwi C
×
Berita Terbaru Update