Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Jembatan simo diduga Mark up dan sarat korupsi

Rabu, 19 Juli 2023 | Juli 19, 2023 WIB | Last Updated 2023-07-19T08:34:49Z

Surabaya, Harian Memo - Maraknya proyek di kota Surabaya amburadul dan terkesan tidak serius dalam pengerjaannya, sehingga ada beberapa proyek tidak selesai sesuai jadwal, bahkan kuat dugaan tidak sesuai volume bahan.
Salah satunya proyek Nama Kegiatan Pembangunan Jalan, Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan Bentang 6 Meter, dilokasi Jl. Simo Magerejo Surabaya dengan waktu pelaksanaan 150 hari kerja, diketahui Pelaksana proyek CV. Hari. Pagu senilai Rp. 3.551.156.760.00. Senin, (17/7/2023).

Dalam investigasi tim media di lapangan, patut diduga Pembangunan Jembatan Bentang 6 Meter, dilokasi Jl. Simo Magerejo Surabaya penuh dengan pengurangan volume bahan dan tidak sesuai Bill of Quantity (BoQ), sehingga dalam pengerjaanya tidak sesuai harapan pemerintah kota Surabaya.

Sementara pihak Kelurahan saat di konfirmasi mengatakan, “Itu Proyek DSDABM, dulu namanya PU mas, langsung hubungi mereka saja, kami tidak ada keterkaitan mas,” tutur Iwan Ratmono Lurah Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya. (17/7/2023).

Pentingnya pengawasan dalam upaya pencegahan korupsi dalam pelaksanaanya, Kejaksaan harus turun ke lapangan guna melakukan sidak di TKP.

Tak hanya itu, pihak awak media mencoba konfirmasi ke kantor CV. Hari beralamat Jl. Medokan Ayu MA IE No. 39 Surabaya tidak ada respon hingga berita ini diturunkan.(red)
×
Berita Terbaru Update