×

Iklan

Iklan

Silaturahmi Harmonis Polres Gresik bersama Serikat Pekerja Gresik

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB | Last Updated 2024-08-26T13:27:56Z

GRESIK, Harian Memo - Suasana kekeluargaan terjalin hangat dalam pertemuan silaturahmi antara Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, dengan perwakilan dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Gresik. Acara yang berlangsung di Rumah Makan Handayani Icon Mall Gresik ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan membahas berbagai isu terkini, khususnya terkait ketenagakerjaan. Senin (26-08-2024) 
Hadir dalam pertemuan tersebut, selain Kapolres Gresik, juga jajaran pejabat utama Polres Gresik serta perwakilan dari berbagai serikat pekerja seperti FSP KEP KSPI, FSP KAHUTINDO, SPN, SPSI, dan lainnya.

Pertemuan diawali dengan makan bersama yang menciptakan suasana akrab. Para perwakilan serikat pekerja seperti saudara Panjang Apin Sirait, Saharudin, Agus Salim, Imam Saifuddin, Subari, menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan mereka. Salah satu poin penting yang diangkat adalah mengenai pentingnya sinergitas antara kepolisian dan serikat pekerja dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya terkait isu ketenagakerjaan.

Beberapa isu krusial yang menjadi sorotan antara lain; Banyak perusahaan di Gresik yang diduga membayar upah di bawah UMK, Para pekerja merasa dirugikan dengan sistem pengupahan yang tidak adil, terdapat dugaan penyelewengan dana iuran BPJS oleh beberapa perusahaan, Serikat pekerja berharap adanya komunikasi yang lebih intens antara kepolisian dan serikat pekerja untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

Menanggapi aspirasi tersebut, Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gresik. 

"Kami siap membuka ruang dialog yang lebih luas untuk membahas permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Gresik demi menciptakan situasi kamtibas," tegas Kapolres.

Kapolres berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif namun tetap memperhatikan hak-hak pekerja.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang baik dan sinergis. Kapolres Gresik juga mengimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.(Yns)
×
Berita Terbaru Update