Notification

×

Iklan

Iklan

Rutan Gresik Kuatkan Tali Persaudaraan Dengan Ponpes Al-Munirah Melalui Kegiatan Bakti Sosial

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | Last Updated 2024-10-21T13:45:12Z

GRESIK,Harian Memo
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik melakukan kolaborasi dengan Pondok Pesantren Al-Munirah Ujung Pangkah Gresik untuk kegiatan bakti sosial yang digelar di Masjid At-Taubah Rutan Gresik. (Senin, 21/10/2024)
Seorang warga binaan santri pondok At-Taubah bertugas menjadi pembawa acara. Sambutan langsung diberikan oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Gresik, Anggi Fauzi, dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa kedatangan Ponpes Al-Munirah membawa berkah bagi kami di Rutan Gresik, kedatangan Ponpes Al-Munirah membawa kabar baik untuk para santri pondok At-Taubah.

"Kedatangan Ponpes Al-Munirah untuk menjalin silaturahmi dengan Rutan Gresik adalah hal baik kolaborasi serta sinergi dapat dibentuk dengan kegiatan kecil tapi bermakna sangat dalam seperti ini," tambah Anggi.

Sambutan kedua diberikan oleh Bapak Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munirah Ujung Pangkah, Moh. Qurdi dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa merasa sangat senang karena santri di pondok Masjid At-Taubah sangat banyak dan juga ramai.

"Jangan bersedih di dalam penjara jangan pernah merasa gagal karena masuk penjara, karena banyak tokoh besar yang dulu pernah maasuk penjara contohnya, Presiden Soekarno, Buya Hamka, dan masih banyak lainnya. Jadi disini saya ingin ada Buya Hamka berikutnya di Rutan Gresik dan kalian harus persiapkan itu," motivasi Qurdi ke warga binaan.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Sun Hadi dari MUI dan foto bersama penyerahan barang dari bakti sosial.

Kepala Rutan Gresik, Yuliawan Dwi Nugroho menyampaikan bahwa menjalin silahturahmi dengan Ponpes Al-Munirah akan membawa keberkahan tersendiri bagi warga binaan motivasi yang diberikan oleh pak Qurd diharapkan mampu untuk membawa warga binaan menjadi lebih baik.(Dhewo)